Pemko Bentuk Forum Wartawan Pengembangan Kota Layak Anak (FW-PKLA) 

Pemko Bentuk Forum Wartawan Pengembangan Kota Layak Anak (FW-PKLA) 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jumat (23/03/2018) bertempat d iruang multi media pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru, dihadiri Asisten II bidang Administrasi Umum Baharuddin dibentuk Forum Wartawan Pengembangan Kota Layak Anak (FW-PKLA).

Asisten II menyebutkan bahwa Keterlibatan media massa menjadi salah satu tolok ukur dalam evaluasi kerja kota layak anak (KLA). Dimana untuk tahun ini diadakan penilaian yang dimulai dari 19 Maret - 6 April 2018 dimana penilaian langsung dari pemerintah pusat. 

Sebelumnya Kota Pekanbaru baru mendapat penghargaan Pratama kota layak anak di tahun sebelumnya. Untuk tahun ini pemko memiliki target untuk naik tingkat menjadi Madya. 

Baharuddin menyampaikan dengan dibentuknya forum wartawan pengembangan kota layak anak,  "forum wartawan ini informasi dari satu arah dan saling memberikan informasi secara profesional dan berimbang"

"Kita berharap kota pekanbaru menjadi kota layak anak Utama kedepannya lebih meningkat lagi" Asisten II Administrasi Umum Baharuddin.

"Kita sekarang sedang membenahi diri untuk naik peringkat dari kota layak anak Pratama ke kota layak anak Madya. untuk itu kedepannya Kita berharap stakeholder saling bersinergi sehingga kita optimis pelan-pelan akan menjadi kota layak anak Utama."Lanjut Baharuddin.

Kedepannya dengan adanya forum ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat,  baik di masyarakat hingga rumah tangga. Sehingga kita bisa menjadi KLA utama. 

"Kita saat ini sedang melakukan evaluasi dan penilaian dimana kita harus memiliki nilai 600 untuk bisa menjadi tingkat menjadi KLA kota madya. Karena dita pusat pemerintahan dan menajdi barometer dari daerah lainnya." pungkas Asisten II Baharuddin.

Untuk menambah wawasan FW-PKLA diundang narasumber untuk yang telah memiliki pengalaman di bidangnya yaitu Rosmawati Wakil ketua Tim Gugus KLA Pekanbaru,  Kadis Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPPA) Mahyuddin,  Wartawan Senior Khairul Amri. (R05)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index